Minggu, 13 Februari 2011

mangga manalagi

Mangga Manalagi khas Kota Probolinggo

Mangga yang satu ini merupakan ciri khas dari Kota Probolinggo yakni Mangga MANALAGI nah dengan namanya yang udah terkenal dan keren pula, sekarang bagaimana dengan rasanya hmmmm…yummieee sudah pasti anda akan bilang ” manalagi mangganya “. Nah di Probolinggo ini juga terdapat varietas mangga, ada yang dinamakan mangga arum manis, golek dan masih banyak lagi. Karena Kota Probolinggo terkenal dengan nama kota mangga, pastinya produk unggulan semisal mangga MANALAGI ini banyak diminati oleh banyak orang baik di sekitar Probolinggo maupun di luar kota, bahkan karena produksi yang berlebihan hingga ada yang dikirim ke Jakarta.
Nah, mau tau kenapa hasil panen mangga Manalagi Kota Probolinggo berlimpah ruah…??? yang pertama >> Hal ini dikarenakan setiap rumah warga ditanami oleh pohon mangga yang cara menanam dan tumbuhnya sangat mudah. Yang kedua >> faktor cuaca yang mempengaruhi pertumbuhan dari Mangga MANALAGI tersebut , ya namanya juga kota ANGIN yang panas, nah itu faktor-faktor yang membuat hasil penanaman buah Mangga MANALAGI tumbuh subur…secara Pohon mangga butuh panas dan air yang cukup serta angin yang digunakan sebagai penyerbukan.
Nah sekarang kita bahas dari segi rasa dan kualitas mangga MANALAGI, rasanya yang pasti ueeenak pol ya beda ama mangga jenis lain karena selain rasa Manis yang enak, rasa masam juga kita rasakan. Nah kan berbeda ama mangga yang lain karena hanya punya rasa manis saja….itu kan nurut penulis ga tau dech ama orang lain, kan lidah ga pernah bohong….loch-loch lah kok iklan dimasuk-masukkan.
Jadi kesimpulannya mangga MANALAGI enak dan sehat untuk dikonsumsi dan pastinya buat kalian yang mampir di Kota Probolinggo, jangan lupa beli mangga MANALAGI khas Probolinggo buat oleh-oleh sanak saudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar